Skip links
GADAI SERTIFIKAT

Gadai Sertifikat Rumah

Gadai Sertifikat Rumah - Pinjaman Multiguna dengan jaminan Sertifikat Rumah

Gadai Sertifikat Rumah

Maugadai.co.id melayani Kredit Multiguna dengan agunan GADAI SERTIFIKAT RUMAH Anda. Kami mengutamakan PROSES YANG CEPAT dengan persyaratan MUDAH serta tidak pakai ribet. Karena kami sudah sangat berpengalaman & memahami akan kebutuhan dana anda. 

Selain Gadai Sertifikat Rumah, kami juga melayani gadai sbb:

Gadai Sertifikat Rumah di Maugadai.co.id

Gadai Sertifikat RumahMaugadai.co.id. Untuk meningkatkan omset usaha, sebagai owner bisnis anda harus melakukan terobosan dan pengembangan bisnis. Singkatnya Anda harus melakukan ekspansi bisnis, baik dengan cara meningkatkan kuantitas produk maupun menambah varian produk / layanan. Sayangnya para pebisnis sering mengalami kendala pada proses ekspansi ini, yakni pada sisi  kebutuhan permodalan atau financing. 

Sejatinya ada beberapa cara dan strategi yang bisa termpuh para pengusaha saat memerlukan financing atau penambahan modal saat hendak melakukan ekspansi bisnisnya.

Beberapa Strategi menambah Permodalan Bisnis 

  • Gunakan Tabungan Pribadi: Ini adalah cara paling umum dan langsung untuk mendapatkan modal usaha tanpa hutang.
  • Menggadaikan Aset: Jika tidak ingin menjual aset, pengusaha dapat menggadaikan barang-barang berharga seperti perhiasan, surat tanah, atau BPKB untuk mendapatkan uang tunai.
  • Pinjaman dari Keluarga atau Teman: Ini bisa menjadi opsi karena biasanya lebih fleksibel dalam pengembalian dan tidak memerlukan bunga yang tinggi.
  • Mendapatkan Rekan Bisnis: Mencari rekan bisnis yang bersedia berinvestasi dalam usaha dapat menjadi sumber modal tambahan.
  • Pemanfaatan Modal dari Konsumen: Misalnya dengan sistem pre-order, di mana konsumen membayar di muka sebelum produk atau jasa diberikan.
  • Pinjaman Online: Ada banyak platform pinjaman online yang menawarkan modal usaha dengan proses yang relatif cepat dan mudah.
  • Gadai Aset: Selain menggadaikan di pegadaian, ada juga lembaga penyedia modal usaha yang menerima gadai aset dengan nilai pinjaman yang bisa disesuaikan.
  • Kredit di Bank atau Lembaga Keuangan: Pengusaha dapat mengajukan kredit usaha ke bank atau lembaga keuangan dengan menyertakan proposal bisnis yang solid.

Gadai Sertifikat Rumah Solusi Pemenuhan Modal Dalam Jumlah Besar

Memanfaatkan pinjaman untuk mengatasi kebutuhan dana tunai menjadi pilihan banyak orang saat berada dalam masalah keuangan yang sulit terselesaikan. Hanya saja pinjaman dana ini biasanya jumlahnya sangat kecil untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak. Sering kali tidak terpikir untuk pengajuan pinjaman yang sama saat Anda membutuhkan dana yang jumlahnya sangat besar seperti kebutuhan modal. Jika pemilihan jenis pinjaman sudah tepat, maka memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dana dalam jumlah yang cukup besar.

Prosedur Tata Cara Gadai Sertifikat Rumah

Berikut adalah tata cara atau prosedur pengajuan pinjaman beragunan sertifikat rumah:

  1. Lengkapi Dokumen Persyaratan: Sebelum mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah, maka pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.
  2. Ajukan Permohonan: Pilih lembaga keuangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti bank, pegadaian, atau leasing. Ajukan permohonan pinjaman dengan menyertakan sertifikat rumah sebagai jaminan.
  3. Survei dan BI Checking: Lembaga keuangan akan melakukan survei dan pemeriksaan kredit (BI Checking) sebelum menyetujui pinjaman.
  4. Tunggu Keputusan: Setelah proses verifikasi selesai, tunggu keputusan dari lembaga keuangan. Jika pinjaman disetujui, dana akan dicairkan.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman dengan Agunan Sertifikat Rumah

Keunggulan Gadai Sertifikat Rumah:

  • Cepat dan Mudah: Prosesnya relatif cepat dan tidak memerlukan banyak persyaratan.
  • Jaminan Aset: Sertifikat rumah sebagai agunan memberikan keamanan bagi lembaga keuangan.
  • Bunga Lebih Rendah: Bunga pinjaman biasanya lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman tanpa jaminan.

Kekurangan Gadai Sertifikat Rumah:

  • Risiko Kehilangan Aset: Jika gagal membayar pinjaman, maka sertifikat rumah dapat disita oleh lembaga keuangan.
  • Biaya Administrasi: Ada biaya administrasi yang harus dibayarkan.
  • Tidak Cocok untuk Kebutuhan Jangka Pendek: Gadai sertifikat rumah lebih cocok untuk kebutuhan jangka menengah hingga panjang.

Syarat Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah

Jika Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman agunan sertifikat rumah, maka Anda harus melengkapi beberapa persyaratan. Berikut adalah persyaratan umum yang biasanya diperlukan:

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP): Wajib melampirkan dokumen identitas pribadi yang harus.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK): Menunjukkan hubungan keluarga dan alamat tempat tinggal.
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP): Diperlukan untuk keperluan perpajakan.
  4. Fotokopi buku tabungan: Menunjukkan riwayat transaksi keuangan.
  5. Pas foto pasangan suami/istri (bagi yang sudah menikah): Jika ada.
  6. Sertifikat Hak Milik (SHM) dan/atau Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB): Jaminan yang akan digunakan.
  7. Formulir permohonan pinjaman dari lembaga keuangan.
  8. Tidak memiliki riwayat masalah kredit: Lembaga keuangan akan memeriksa catatan kredit Anda.
  9. Memiliki bisnis yang telah berjalan minimal 1 tahun: Jika Anda mengajukan pinjaman untuk usaha.
  10. Melampirkan surat izin usaha: Jika Anda memiliki usaha sendiri.

Jenis-Jenis Pinjaman dengan Agunan Sertifikat Rumah

  • Kredit Multiguna: Salah satu jenis produk perbankan dengan jaminan sertifikat rumah adalah kredit multiguna. Program ini diperuntukkan bagi pembiayaan bersifat konsumtif, seperti renovasi rumah, pembelian kendaraan, dan pendidikan. Namun, pinjaman ini tidak bisa untuk modal usaha. Kredit multiguna juga memperbolehkan surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK dan BPKB sebagai jaminan. 
  • Pembiayaan Berjaminan: Program ini merupakan kredit dengan agunan dari lembaga keuangan non-bank, seperti BFI Finance hingga ACC. Jadi konsepnya mirip dengan kredit multiguna, tetapi pembiayaan berjaminan dapat diajukan untuk keperluan usaha. Plafon yang tersedia cukup besar, mencapai Rp100 juta hingga Rp3 miliar, dengan tenor antara 12 hingga 36 bulan.
  • Pinjaman Mikro Koperasi: Selain bank, koperasi juga menyediakan layanan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Dengan pinjaman ini Anda dapat memilih sejumlah koperasi untuk mengajukan pinjaman dengan menjaminkan sertifikat rumah atau surat kendaraan bermotor. Plafon pinjaman biasanya mencapai Rp25 juta, dengan tenor hingga 36 bulan.
  • Gadai Sertifikat di Pegadaian: Menggadaikan sertifikat rumah ke Pegadaian juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan dana cepat dalam jumlah besar. Plafon yang diberikan berkisar antara Rp100 juta hingga Rp200 juta, dengan metode cicilan beragam.

Kelebihan utama dari pinjaman dengan agunan sertifikat rumah adalah plafonnya yang besar. Limitnya bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah, tergantung nilai aset yang menjadi jaminan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tenor pinjaman yang relatif lama daripada jaminan aset lainnya. Umumnya, tenor pinjaman yang dengan agunan sertifikat rumah berkisar antara 1 hingga 5 tahun. Jadi, pastikan memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial Anda.

Mengapa Gadai Sertifikat Rumah di Maugadai ?

This website uses cookies to improve your web experience.